Aloy Bertahan, Trinitas Fokus Tim

0
FINAL PARTY Honda DBL West Java Series – East Region hari ini yang mempertemukan tim cowok SMA Santo Aloysius Bandung dan SMA Trinitas Bandung dipastikan bakal berlangsung seru. Dua finalis sama-sama ngotot berebut tahta champion regional timur sekaligus tiket menuju final seri Jawa Barat yang bakal dihelat 21 Februari mendatang. Para finalis pun tak segan membocorkan strategi yang bakal diterapkan di GOR Pajajaran hari ini. SMA Santo Aloysius Bandung misalnya, menyiapkan strategi zone defence untuk meredam kecepatan SMA Trinitas Bandung.

Strategi ini diyakini bakal mempermudah Aloysius untuk meraih gelar terbaik di East Region. “Mereka tim yang mengandalkan kecepatan, makanya coach sering menerapkan strategi zone defence pada setiap latihan kami,” ucap manajer tim Doddy Kusuma saat dihubungi Bandung Ekspres kemarin. Bermain dengan tekanan tinggi, Aloy akan mengandalkan kecerdikan playmaker Ahmadius dalam membaca permainan. Passing-passing Ahmadius yang susah ditebak tim lawan diyakini mempermudah shoter Rico untuk mendulang poin.

Dari pihak lawan, pelatih SMA Trinitas Dicky Sastra bertekad tidak mau mengulang kegagalannya setahun silam saat dikandaskan SMAN 9 Bandung. Meski mengaku kurang mengetahui peta kekuatan lawan, Trinitas bertekad memperbaiki performa tim. Dicky menganalisis kegagalan tahun lalu disebabkan konsentrasi pemain yang terpecah dengan kegiatan di sekolah.

0 komentar:

Iklan