Lakers-Cavaliers Takluk di Kandang

0
Los Angeles - Dua raksasa NBA, Los Angeles Lakers dan Cleveland Cavaliers, takluk di kandang sendiri. Lakers dijegal oleh Boston Celtics, sementara Cavs dihentikan Denver Nuggets.

Lakers ditaklukkan Celtics dengan selisih setengah bola 86-87 dalam laga yang digelar di Staples Center, Jumat (19/2/2010) siang WIB.

Ini merupakan kekalahan pertama Lakers dalam lima laga yang telah mereka lakoni tanpa Kobe Bryant yang harus menepi karena cedera.

Sejak kuarter pertama, Celtics yang dimotori Ray Allen sudah memimpin 30-27. Memasuki masa halftime, papan skor menunjukkan angka 53-48 untuk tim tamu.

Di awal kuarter ketiga, Celtics semakin jauh dengan skor 66-55. Aksi Sasha Vujacic dan Andrew Bynum membawa Lakers memimpin dengan skor 84-80 di kuarter keempat.

Namun keunggulan itu gagal dipertahankan sang juara bertahan. Layup Lamar Odom ketika laga menyisakan 2,2 detik gagal menambah angka dan Lakers harus menyerah 86-87.

Tampil sebagai top performer Lakers dalam laga itu adalah Pau Gasol dengan 22 poin, tujuh rebounds, satu assits. Sedang penampil terbaik tim tamu adalah Rajon Rondo dengan 14 angka, lima rebounds, dan 11 assists.

Di Quicken Loans Arena, Cleveland, Carmelo Anthony tampil gemilang untuk membawa Nuggets mengatasi tuan rumah Cavaliers dengan skor 118-116 lewat masa overtime. Anthony menjadi penampil terbaik dari timnya dengan 40 poin, enam rebounds, dan tujuh assits.

Bintang Cavaliers LeBron James mencetak triple-double dengan 43 poin, 13 rebounds, dan 15 assists. Namun itu tak cukup untuk menghindarkan Cavaliers dari kekalahan pertama dari 13 laga terakhirnya.

Di kuarter pertama Nuggets sudah unggul jauh 31-21. Anthony dkk. tetap unggul 52-46 di masa halftime.

Memasuki kuarter ketiga, Cavaliers terus memepet Nuggets. Tuan rumah sukses mencetak 35 angka berbanding 23 milik tim tamu. Skor total pun menjadi 75-69 masih untuk keunggulan tim tamu.

Di kuarter keempat kedua tim bermain imbang 96-96 sehingga memaksa diadakan overtime. Kesempatan terakhir Cavaliers untuk menang gagal setelah lemparan tiga angka James di detik terakhir masa overtime gagal menembus ring Nuggets.

0 komentar:

Iklan