Obsesi Raih The Best Yel-yel

0
BIG FIVE atau lima tim terbaik tim yel-yel yang akan tampil pada putaran final Honda Development Basketball League (DBL) 2010 West Java Series - East Region saling berikrar untuk memeragakan penampilan terbaik mereka. The Best Yel-yel Honda DBL 2009 yang kembali masuk bursa kandidat terbaik, SMAN 17 Bandung, berjanji bakal tampil habis-habisan di final party besok. Hayu Putri Hipsari, leader tim yel-yel SMAN 17 Bandung, menilai persiangan tahun ini lebih ketat. Hal itu dapat dilihat dari beragamnya koreografi yang diusung masing-masing sekolah, terutama yang terpilih Big Five Yel-yel.

“Perebutan tim terbaik yel-yel Honda DBL 2010 makin sengit. Berbeda dengan tahun lalu yang relatif belum begitu ketat. Remaja Bandung sekarang juga semakin kaya dalam berkreasi,” ucap Hayu saat dihubungi Bandung Ekspres kemarin. Sadar akan ketatnya etmosfer Honda DBL, Hayu dan rekan satu timnya makin giat berlatih. Obsesi besar mereka tentu saja mempertahankan predikat the best yang diraih setahun lalu. “Demi peforma terbaik, kami tiap hari berlatih tanpa melupakan hasil evaluasi dari para juri Honda DBL 2010,” tuturnya.

Mengenai penampilannya nanti, selain akan berkostum anjuran tim penilai, SMAN 17 juga akan mengubah beberapa koreografinya. Namun begitu, mereka tetap mengolaborasikan jenis musik pengiringnya, mulai hip-hop hingga dangdut. Ambisi serupa datang dari SMAN 8 Bandung. Bila tahun lalu harus puas di tempat ketiga, tahun ini mereka membidik the best. “Tahun kemarin saja kita sudah bisa menjadi terbaik ketiga. Aku optimistis kali ini kita dapat gelar juara,” tegas kapten tim yel-yel SMAN 8 Bandung, Dewita Novianti.

Meski begitu, dia merasa timnya masih banyak kekurangan. Namun diyakininya hal tersebut tidak akan terjadi saat mereka performance di final party besok. “Evaluasi yang kami dapat kemarin berdampak positif bagi teman-teman. Setiap gerakan mereka, jadi lebih punya power,” sambungnya. Dia juga berharap temantemannya di SMAN 8 terus memberi dukungan spektakuler seperti layaknya para pemain basket bertanding. “Kami akan bermain lebih semangat bila dukungannya sama seperti kepada para pemain basket kemarin,” harapnya.

Lima tim yel-yel terbaik telah terpilih mereka tim yel-yel SMAN 4 Bandung, SMAN 5 Bandung, SMAN 8 Bandung, SMAN 11 Bandung, dan SMAN 17 Bandung. Mereka akan unjuk kabisa dalam kategori modern dance atau cheerleader untuk memperebutkan gelar The Best Yel-yel Honda DBL 2010 West Java Series-East Region.

0 komentar:

Iklan