Kejar Ambisi Lain di Supporting Event

0
MEMPERSIAPKAN mental dan berlatih keras tembakan tiga angka dianggap cukup untuk merebut gelar Flexi Three Point Contest. Itulah anggapan Rusu Fitriyanti (SMAN 15 Bandung) yang menjadi salah satu kontenstan di supporting event Honda DBL 2010 West Java Series - East Region. “Sejak kemarin aku melatih insting tembakan tiga angka. Tentu, latihan seperti itu saja tidak cukup. Aku harus melatih mental juga,” ucapnya.

Pada babak penyisihan Flexi Three Point Contest lalu, Rusu menempati ranking teratas dalam perolehan poin dengan tujuh angka dari 25 bola yang harus ditembakan dalam waktu satu menit. Dengan torehan ini, dia mengaku optimistis bisa lebih baik lagi pada partai puncak nanti. Menurutnya, guna meraih gelar juara Flexi Three Point Contest nanti, dia mempunyai saingan yang cukup berat. Salah satunya kontestan asal SMAN 9 Bandung, Sarah Deviola. Meski pada babak penyisihan kemarin dia berada di barisan akhir perolehan poin, namun Rusu tetap menilai Sarah mempunyai insting shoting tajam.

Di barisan cowok, Kent (SMA Trinitas) mengaku ajang ini dijadikan sebagai target pribadinya untuk menjadi yang terbaik di antara para peserta kontestan. “Bila prestasi tim ingin menjadi juara, maka prestasi pribadiku ingin menjadi yang terbaik kontes tembakan tiga angka,” ucapnya. Kent yakin hal itu akan membawa harum sekolah dan orangtuanya. “Siapa pun ingin menjadi kebanggaan sekolah dan keluarga. Aku ingin meraih kebanggaam itu dengan mengeluarkan segala kemampuanku nanti,” imbuh kent.

Di acara supporting event lainnya, Honda Beat Challangedan Zee Battle, kontestan dariSMAN 16 Bandung, Wildan,mempetegas kesiapanya untukmenjuarai kedua even ini. Bagidia, supporting event tak ubahnyaobat pelipur lara setelahanak-anak basket SMAN 16Bandung tumbang. Untuk itu, timnya terus berlatih keras, mulai tim work hingga mental. “Kita latihan dribling zig-zag, lay up, shoting hingga mental kami. Ini demi menjadi yang terbaik di antara para kontestan lainnya,” paparnya.

0 komentar:

Iklan