Tanpa Wade, Heat Libas Nets

0
NEW JERSEY - Miami Heat masih menjadi momok bagi New Jersey Nets. Kendati harus kehilangan MVP All-Star Dwayne Wade, Heat berhasil mereguk kemenangan keempat secara berturut-turut atas Nets 87-84 pada lanjutan kompetisi NBA, Kamis (18/2/2010).

Wade mengalami cedera pada betis kirinya ketika laga baru berjalan 7 menit dan harus meninggalkan lapangan. Sempat menorehkan delapan angka, Wade dipaksa mengakhiri keberhasilannya mencetak angka dua digit dalam 148 pertandingan secara beruntun. Dia harus menunda ambisinya melewati rekor LeBron 'King' James yang mencapai 255 pertandingan.
Jermaine O’Neal juga menambah derita Heat setelah mencederai punggungnya di kuarter pertama. Meski kehilangan O’Neal dan Wade sepanjang paruh pertama, Heat berhasil mengungguli tuan rumah hingga pertengahan kuarter kedua. Nets mencetak delapan angka berturut-turut serta memulai kuarter ketiga dan keempat dengan penuh pecaya diri.

Nets tampaknya akan membungkus kemenangan keenam musim ini ketika tembakan tiga angka Keyon Dooling membawa tuan rumah unggul 80-74 dengan waktu menyisakan 4 menit 56 detik. Peluang itu semakin besar ketika O’Neal gagal mengeksekusi dua tembakan bebas.

Namun, keunggulan itu tak bertahan lama. Secara perlahan, Heat membalikkan situasi dan berhasil unggul 83-82 melalui O’Neal dengan sisa waktu 1 menit 11 detik. Quentin Richardson menambah angka untuk Miami melalui dua free throw ketika laga menyisakan 23 detik. Tambahan dua angka dari O’Neal beberapa detik kemudian akhirnya memastikan kemenangan Heat.

Michael Beasley menorehkan 23 poin dan 11 rebound untuk Heat, diikuti Richardson yang mencetak total 16 poin serta 14 rebound. Richardson juga sempat melesakkan tembakan tiga angka yang membawa Heat menyamakan kedudukan dengan Nets menjelang akhir kuarter keempat.

Dari kubu Nets, Brook Lopez memimpin perolehan angka dengan 25 dan 10 rebound. Sementara, Devin Harris menambahnya dengan 18 poin.

Hasil lain NBA hari ini:

San Antonio 90 Vs Indiana 87

Detroit 91 Vs Orlando 116

Memphis 109 Vs Toronto 102

Minnesota 99 Vs Washington 108

Chiacago 115 Vs New York 109

Houston 127 Vs Milwaukee 99

Utah 98 Vs New Orleans 90

0 komentar:

Iklan