Semua Terbaik Terima Award

0
PENGHARGAAN Honda DBL 2010 West Java Series – East Region tak hanya milik dua champion, tim cewek SMAN 9 Bandung dan tim cowok SMA Trinitas Bandung. DBL Indonesia juga memutuskan untuk memberikan penghargaan kepada tim-tim terbaik di tiga kategori, meliputi Discipline Award, Spirit Award, dan Sportmanship Award. Tiga award tersebut diserahkan di sela laga final tim cowok, SMA Trinitas Bandung kontra SMA Santo Aloysius Bandung. MA Al-Zaytun Indramayu yang didapuk menerima Discipline Award dianggap layak karena menunjukkan kedisiplinan selama kompetisi berglir.

“Al-Zaytun selalu datang tepat waktu, satu jam sebelum pertandingan sudah ada di tempat. Ofisial yang hadir di bench juga selalu lengkap empat orang. Penampilan mereka juga selalu rapi,” ungkap Donny Rahardian, basketball operations manager DBL Indonesia, usai final party kemarin. Di sisi lain, kegigihan dan mental bertanding yang ditunjukkan tim cewek SMAN 24 Bandung menjadi alasan kuat bagi tim penilai untuk menganugerahi Spirit Award. Alasan ini, imbuh Donny, merujuk pada penampilan SMAN 24 dalam dua laga terakhir.

“Saat menang lawan MA Al- Zaytun di perempat final, sebelumnya mereka sempat tertinggal. Baru pada 10 detik terakhir mereka bisa menyalip, dan akhirnya unggul satu poin. Saat melawan SMAN 1 Baleendah di semifinal juga demikian. Meski hanya ‘dikasih’ dua poin, mereka terus memberikan perlawanan,” papar Donny.

Lain lagi dengan tim cowok SMAN 9 Bandung. Champion tahun lalu ini diganjar Sportmanship Award atas sikap profesional dan sportivitas mereka selama pertandingan. Meski gagal menggandakan gelar, SMAN 9 tetap legowo dan menunjukkan sikap sebagai olahragawan sejati. “Mereka langsung menyalami SMA Trinitas begitu pertandingan usai. Itulah nilai-nilai sportivitas yang mereka tunjukkan,” kata Donny.

0 komentar:

Iklan